Ada Neural Engine kedua di chip M1 Max dan tidak ada yang tahu mengapa itu ada

Apa adanya: Neural Engine kedua telah ditemukan di chip M1 Max. Apple hanya menyebutkan satu Neural Engine seperti itu pada chip (dan dengan demikian dua di M1 Ultra), tetapi di media sosial, penemuan mesin neural kedua dalam arsitektur sedang berjalan. Apple belum menyebutkannya sama sekali, tetapi Anda dapat mengetahuinya bahkan dari gambar pemasaran.

Jika itu ada, itu untuk sesuatu.

Bukti pertama diberikan oleh spesialis SoC Frederic Orange, yang menunjukkan lokasi kedua mesin saraf tersebut. Neural Engine kedua itu akan dinonaktifkan, dan dapat diaktifkan melalui pembaruan firmware pada Mac yang melengkapi chip.

Sumber itu sendiri mengakuinya: ini menimbulkan banyak pertanyaan. Mengapa Apple tidak memanfaatkan mesin saraf kedua itu? Lebih baik dua dari satu, dan lebih baik empat dari dua dalam kasus M1 Ultra, yang tidak lebih dari dua chip M1 Max yang digabungkan. Apple dapat menggunakan penyeimbang dan menafsirkan kedua mesin itu sebagai satu dengan inti dua kali lebih banyak, antara lain.

UltraFusion dari M1 Ultra tidak begitu rahasia dan para ahli ini melihatnya beberapa bulan yang lalu

Ada kemungkinan bahwa inti ini akan dicadangkan untuk fungsi yang sangat spesifik, mungkin di masa depan Mac Pro yang mungkin akan melengkapi versi M1 Ultra yang ditingkatkan. Kita hanya bisa melihat kegunaannya ketika Apple memutuskan untuk mengaktifkannya dan mengungkapkan keberadaannya. Fakta sederhana bahwa itu sudah ada menyiratkan bahwa cepat atau lambat itu akan entah bagaimana. Tidak ada yang menempatkan mesin saraf kedua pada sebuah chip di mana setiap nanometer penting hanya untuk hiasan.