Apa yang saya pelajari dari menggunakan Apple AirTag untuk melacak anak-anak saya

Label Udara Apple. Pelacak Apple yang terkenal. Itu bahkan telah digunakan untuk melecehkan model Sports Illustrated. Oleh pencuri untuk melacak mobil ke rumah Anda atau tempat di mana mereka dapat dengan mudah dicuri. Bisakah salah satu dari kita dilacak juga?

Jika Anda seperti saya, Anda mungkin khawatir tentang berita utama di paragraf atas. Tetapi karena banyak berita utama dapat dilebih-lebihkan, saya memutuskan untuk bereksperimen dengan AirTag untuk diri saya sendiri. Seberapa mudah bagi saya untuk melacak istri dan anak-anak saya dengan Apple AirTag? Saya berangkat untuk memeriksanya sehingga saya bisa memberi tahu Anda.

Untuk memperjelas: Saya pengguna Android dan telah menggunakan perangkat Tile selama beberapa waktu.

Saya mengesampingkan kemungkinan Tile menjadi ancaman besar, karena pengalaman saya dengan Tile lebih “tidak berfungsi” daripada “bekerja”. Bagaimana teknologi yang tidak dapat menemukan SSD portabel saya yang hilang di dalam rumah saya dapat digunakan untuk melacak seseorang yang jauhnya 20 mil?

Namun, saya memutuskan untuk menyertakan Tile Pro (model 2020 dengan baterai baru) dan AirTag baru yang mengkilap dalam pengujian saya. Saya melakukan ini dengan sepengetahuan keluarga saya, dan juga melacak mereka melalui aplikasi pelacakan GPS berbasis telepon untuk membandingkan dengan apa yang saya lihat di aplikasi Tile dan Apple Find My.

Sebelum melangkah terlalu jauh, mari kita pahami cara kerja AirTag dan Tile Pro. Keduanya adalah perangkat yang sangat sederhana yang memancarkan suar Bluetooth setiap beberapa menit melalui frekuensi radio. Suar itu melaporkan lokasi terakhir ponsel, tablet, atau perangkat IoT yang dibuatnya ping

Dalam kasus Tile, ponsel lain yang menjalankan aplikasi Tile atau perangkat Amazon Sidewalk (Echo, dll.) akan melaporkan jika telah menerima suar dan meneruskan informasinya.

AirTag melakukan hal yang sama, tetapi dengan perbedaan utama bahwa ada satu miliar perangkat iOS yang dapat melakukannya. ping. Pelacak TIDAK berisi pencari GPS, melainkan didasarkan pada lokasi ponsel atau perangkat Amazon Sidewalk.

Ada juga fitur pinpoint jarak pendek presisi tinggi pada pelacak yang lebih baru, tetapi hanya jika sangat dekat dengan tag. Sebagian besar informasi lokasi kasar dilakukan melalui Bluetooth.

Dengan semua ini, saya melacak keluarga saya dengan AirTag dan Tile Pro saya dalam berbagai skenario.

Perangkat Pelacakan: Hampir Tidak Berguna

Untuk pengujian saya, saya menjalankannya dengan pelacak di dalam mobil di tempat cangkir. Dan juga terpaku pada bumper untuk mensimulasikan fantasi seumur hidup saya menjadi PI Jim Rockford mengikuti seseorang.

Saya sebenarnya telah mencoba mengikuti seseorang dengan cara kuno sebagai reporter dan kehilangan mereka dalam beberapa menit. Jika dia memasang AirTag atau Tile Pro di mobilnya, itu tidak akan membantu saya.

AirTag dan Tile Pro tidak cukup sering memperbarui informasi atau menghubungi perangkat lain pada waktu yang tepat agar berguna.

Ketika lokasi diperbarui, seringkali sangat ketinggalan zaman sehingga orang yang sebenarnya bisa berada satu mil atau beberapa mil jauhnya. Juga, pada kecepatan jalan raya, sebagian besar waktu Anda tidak akan mendapatkan pembaruan apa pun.

Melacak Anda pulang: Menakutkan, efektif

Label Udara Apple

Melacak Anda secara aktif pada kecepatan jalan raya tidak masuk akal, tetapi jika semua orang ingin tahu di mana Anda tinggal, AirTag Apple sangat efektif.

Tapi tentu saja, begitu juga Tile Pro. Sekali lagi, pengalaman saya dengan Tile Pro saya kurang lebih tepat ketika harus menemukan barang-barang yang hilang di sekitar rumah saya. Jadi saya cukup terkejut melihat bahwa Tile Pro bekerja dengan cukup baik sebagai alat pelacak.

Saya berharap jaringan berpori Tile menjadi sangat tidak efisien sehingga Tile Pro tidak memberikan informasi yang berguna. Misalnya, dalam radius 20 mil dari rumah metro saya, aplikasi melaporkan sekitar 5.000 pengguna Tile. Itu 5.000 orang yang menggunakan aplikasi yang dapat menemukan Tile yang hilang di kota berpenduduk 400.000 orang.

Tidak banyak, tetapi kemitraannya dengan Amazon tampaknya telah membuat perbedaan. Setiap bel pintu Echo atau Amazon, kamera keamanan, atau perangkat berkemampuan Bluetooth lainnya juga dapat mendeteksi Ubin dan melaporkan lokasi terakhirnya.

Ini bekerja cukup baik sehingga sepertinya Tile Pro yang ditanam di mobil Anda setidaknya dapat menemukan seseorang dalam beberapa blok dari Anda. Dalam pengujian saya, Tile Pro terletak di rumah tetangga sejauh 150 meter.

Saya yakin AirTag Apple dapat melacak Anda satu atau dua rumah dari mana pun Anda berada berkat jaringan besar iPhone. Find My, misalnya, melaporkan bahwa AirTag saya berada di dalam rumah tetangga, di mana saya tahu penghuninya menggunakan iPhone.

Sebagai cara untuk menguntit seseorang yang lewat: Sangat efektif

Apple Airtag

Model Sports Illustrated yang dilacak mengatakan pelakunya menempelkan AirTag ke jaketnya untuk melacak rumahnya. Untuk mensimulasikan pengalaman itu, saya menempatkan Tile Pro dan AirTag di ransel putri saya dan mengamati gerakannya.

Tile Pro, sekali lagi, melakukan jauh lebih baik daripada yang saya harapkan di area metropolitan yang padat di mana terdapat banyak perangkat Amazon Sidewalk dan telepon yang mendukung Tile. Tapi itu masih pucat dibandingkan dengan AirTag, yang memberi saya pembaruan tentang lokasi putri saya yang memungkinkan saya untuk menentukan lokasinya dalam jarak 25 hingga 50 kaki dan tampaknya diperbarui setiap kali saya memeriksanya.

Alasannya? Putri saya memiliki Tile, tetapi aplikasinya tidak lagi aktif karena dia merasa frustrasi karena aplikasi itu tidak berfungsi. Jika saya menjalankan aplikasi Tile, pembaruan lokasi mungkin lebih baik. Tapi dia menggunakan iPhone yang akan digunakan AirTag untuk memperbarui lokasinya.

Sekali lagi: AirTag tidak memiliki GPS. Itu bergantung pada ponsel Anda untuk memberi tahu Anda tentang lokasi Anda. Di area padat, kecil kemungkinan Anda berada di luar jangkauan radio iPhone yang melaporkan lokasi terakhir AirTag.

Ini menakutkan, Apple (dan Tile) harus melakukan sesuatu.

Setelah melihat betapa efektifnya AirTag (dan, sampai batas tertentu, Tile), Anda mungkin berpikir saya mendukung Apple untuk semakin melemahkan penggunaannya. Bahkan, beberapa mungkin akan menyerukan agar teknologi tersebut dilarang.

Ini adalah reaksi spontan yang dapat dimengerti banyak orang setelah melihat siaran berita 60 detik terbaru atau cerita di koran tentang AirTag “dulu mengikuti seseorang pulang!” Kejadian-kejadian ini tidak bisa dianggap enteng dan merupakan masalah yang sah.

Tetapi mereka juga merupakan kegiatan kriminal yang sah. Banyak negara bagian memiliki undang-undang yang mencegah pelacakan elektronik seseorang tanpa sepengetahuan mereka. Saya sarankan Anda membaca panduan hebat Macworld tentang cara menemukan dan menetralisir AirTags yang tidak diinginkan yang mungkin melacak Anda.

Namun, setelah beberapa hari merenung, saya menyadari bahwa AirTag jauh lebih berguna sebagai alat yang menguntungkan Anda jika terjadi kejahatan, daripada digunakan untuk melawan Anda.

Statistik kejahatan FBI terbaru melaporkan bahwa 721.885 mobil dicuri pada 2019. Biro Kejahatan Asuransi Nasional menunjukkan bahwa 53.111 sepeda motor dicuri pada 2020.

Peluang Anda untuk memulihkan mobil curian tampaknya berkisar antara 50 hingga 80 persen, tergantung pada negara bagian dan organisasi pelapor. Memulihkan sepeda motor curian juga cukup jarang. Sepeda atau mesin pemotong rumput yang dicuri? Lupakan saja.

Apa yang saya ketahui dari tinggal di kota metropolitan dengan tingkat kriminalitas tinggi adalah bahwa mobil curian pada akhirnya dibuang untuk diambil suku cadangnya, disandarkan pada papan lari, atau ditinggalkan di area di mana orang lain memutuskan untuk membuangnya untuk suku cadang atau menggunakannya. .

Apple Airtag

Jika Anda beruntung, ia duduk di jalan sampai ia mengumpulkan cukup tiket dan agen penarik mengambilnya, membuat Anda harus membayar beberapa ribu dolar untuk biaya yang disita.

Anda mungkin mendapatkan kembali rekaman Creedence Clearwater Revival Anda, tetapi pada akhirnya, kemungkinan mendapatkan mobil Anda kembali – terutama tepat waktu – sangat besar. Anda dapat membayar beberapa ratus dolar untuk sistem yang hebat seperti LoJack, tetapi apakah Anda benar-benar ingin LoJack menjadi clunker?

Tetapi dengan harga rendah $29, pada dasarnya Anda dapat menandai mobil, sepeda, sepeda motor, panggangan luar ruangan, atau generator Anda dan menemukannya jika “hilang”.

Faktanya, sudah populer untuk menandai hewan peliharaan dengan AirTags untuk menemukan mereka jika mereka melarikan diri. Terus terang, saya tidak keberatan jika seseorang menemukan cara untuk membuat AirTag tahan panas dari catalytic converter sehingga saya bisa memberitahu polisi tentang pencuri dan lokasi toko yang membeli catalytic converter yang dicuri.

Apple dan Tile kemungkinan tidak nyaman menggunakan pelacak dengan cara ini, karena mereka selalu memikirkan tanggung jawab yang dapat dibebankan pada mereka.

Apple telah membuat beberapa perubahan untuk mulai memperbaiki masalah pelecehan AirTag, dan peningkatan tersebut dapat segera berakhir di iOS 15.4. Sehat. Saya tidak peduli apa yang Apple atau Tile pikirkan, karena meskipun berbulan-bulan menjadi berita utama yang menakutkan – termasuk yang satu ini – saya menyadari bahwa AirTag dan Tile adalah alat yang sangat kuat yang juga dapat digunakan untuk kebaikan, dan bukan hanya untuk buruk

Artikel asli diterbitkan dalam bahasa Inggris di situs web saudara kami PCWorld USA.