Cara membuka kunci iPhone Anda dengan topeng menggunakan Apple Watch Anda

Sedikit lebih dari setahun yang lalu, dengan kedatangan iOS 14.5 dan watchOS 7.4, Apple memecahkan salah satu masalah paling menjengkelkan yang terkait dengan penggunaan teknologi iPhone dan ID Wajah, yang tidak lain adalah menangani ID Wajah dengan topeng. wajah secara efisien.

Sejak saat itu, semua pengguna yang memiliki Apple Watch dan mengelolanya dengan iPhone mereka dapat membuka kunci ponsel mereka dengan cepat dan tanpa masalah menggunakan ID Wajah dan menjaga masker yang menutupi wajah, yang digunakan oleh pandemi.

Setahun kemudian, Apple telah memungkinkan untuk membuka kunci iPhone menggunakan ID Wajah sambil mengenakan topeng, tetapi sekarang tanpa harus memakai Apple Watch. Untuk melakukan ini, cukup memperbarui versi sistem operasi ke iOS 15.4 terbaru.

Kapan versi iOS 15.4 akan dirilis?

Tentunya, yang paling menarik untuk Anda ketahui adalah kapan versi final iOS 15.4 akan tersedia. Nah, versi ini telah dirilis oleh Apple sejak 14 Maret, jadi Anda sekarang dapat membuka kunci iPhone Anda dengan ID Wajah mengenakan topeng dan tanpa menggunakan jam tangan pintar.

Periksa dalam pengaturan iPhone Anda bagian ‘Pembaruan Perangkat Lunak’ untuk mengunduh versi terbaru. Periksa terlebih dahulu apakah Anda memiliki iPhone yang kompatibel dengan versi sistem operasi.

Setelah Anda menyalakannya, Anda akan diminta untuk melalui proses pengaturan ID Wajah lagi, di mana Anda menempatkan wajah Anda di tengah bingkai kamera dan perlahan-lahan melihat sekeliling sambil mengenakan topeng.

Cara menggunakan ID Wajah dengan Apple Watch Anda

Jika, selain memiliki iPhone generasi terbaru yang mendukung iOS 15.4, Anda juga memiliki Apple Watch, semuanya menjadi lebih mudah, karena sejak versi iOS 14.5, perangkat mendukung pembukaan kunci menggunakan ID Wajah selama Anda memiliki Apple Watch Anda aktif.

Pertama-tama, Anda memerlukan iPhone yang memiliki ID Wajah dan Apple Watch. IPhone perlu diperbarui ke iOS 14.5, sedangkan Apple Watch juga perlu diperbarui ke watchOS 7.4.

Selain itu, Apple Watch Anda harus diamankan dengan kode sandi (jika Anda belum memilikinya untuk keamanan), dan Anda harus memakainya di pergelangan tangan untuk membuka kunci iPhone. Itu juga harus dekat dengan ponsel iPhone Anda.

Singkatnya, persyaratan untuk membuka kunci iPhone Anda dengan Apple Watch sama dengan membuka kunci Mac Anda dengan jam tangan pintar.

Aktifkan buka kunci Apple Watch

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda perlu membuka aplikasi ‘Pengaturan’ di iPhone dan mengetuk ‘ID Wajah & Kode Sandi’. Anda akan diminta untuk memasukkan kode sandi iPhone Anda.

Buka kunci iPhone dengan Apple Watch

Kemudian gulir ke bawah ke bagian ‘Buka kunci dengan Apple Watch’ dan ketuk sakelar untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Setelah diaktifkan, ini bekerja dengan sangat baik. Apple Watch Anda kemungkinan besar akan terbuka sebagian besar waktu di pergelangan tangan Anda (secara default, Anda harus membukanya sekali saat pertama kali memakainya, tetapi akan tetap terbuka selama Anda tidak melepasnya) .

Jika Anda mencoba menggunakan ID Wajah, baik di layar kunci, atau untuk mengakses kode sandi atau sesuatu dari aplikasi, iPhone Anda akan berfungsi seperti biasa.

Tetapi jika ID Wajah mengenali bahwa Anda mengenakan topeng, itu akan segera terbuka dengan Apple Watch Anda alih-alih menampilkan layar biasa yang penuh dengan angka di mana Anda harus memasukkan kata sandi.

Layar mungkin memberi tahu Anda secara singkat bahwa itu terbuka dengan Apple Watch Anda, dan Anda akan merasakan getaran di pergelangan tangan Anda dari motor haptic Apple Watch. Ini sangat mirip dengan membuka kunci Mac Anda dengan Apple Watch.

Artikel ini diterbitkan oleh Jason Cross di Macworld AS.