Cara membuka kunci iPhone atau iPad Anda dengan ID Wajah jika Anda memakai topeng

Pembaruan iOS 15.4 baru memungkinkan pengenalan wajah, melalui ID Wajah, bahkan saat Anda mengenakan topeng. Namun, jika iPhone Anda tidak dapat diperbarui atau jika pembaruan belum tiba, ada juga beberapa cara untuk menggunakan ID Wajah, meskipun akan sedikit lebih rumit.

Dalam artikel ini kami memberi tahu Anda lebih banyak tentang alat ID Wajah baru yang hadir dengan versi baru sistem operasi iOS 15.4 dan kami juga memberi tahu Anda bagaimana Anda dapat menggunakan ID Wajah dengan topeng jika Anda memiliki versi iOS sebelumnya.

ID Wajah dengan topeng di iOS 15.4

Saat pertama kali mem-boot iPhone setelah memperbarui ke iOS 15.4, Anda mungkin ditanya apakah ingin menggunakan ID Wajah dengan topeng atau tidak. Jika tidak, atau jika Anda ingin mengaturnya nanti, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Pengaturan
  • Ketuk ID Wajah & Kode Sandi. Anda harus memasukkan kode akses untuk mengakses menu ini
  • Gulir ke bawah ke Gunakan ID Wajah dengan topeng dan nyalakan

Setelah Anda menyalakannya, Anda akan diminta untuk melalui proses pengaturan ID Wajah lagi, di mana Anda menempatkan wajah Anda di tengah bingkai kamera dan perlahan-lahan melihat sekeliling.

IPhone melakukan pemindaian wajah Anda lagi, kali ini menggunakan lebih banyak titik data dari sekitar mata Anda dan bagian atas wajah Anda, mengabaikan bagian bawah yang akan ditutupi oleh topeng. Anda tidak harus mengenakan topeng Anda selama proses penyiapan tambahan ini, tetapi pemindai bertindak seolah-olah Anda melakukannya.

Jika Anda sering memakai kacamata saat menggunakan iPhone, Anda akan diminta untuk melepasnya selama pemindaian kedua. Anda juga dapat menambahkan pemindaian tambahan dengan setiap kacamata yang sering Anda pakai (meskipun kacamata hitam belum mendukung ID Wajah dengan topeng).

Klik ‘Tambahkan kacamata’ dan Anda akan diminta untuk melakukan pemindaian lain, kali ini dengan kacamata Anda. Untuk hasil terbaik, ulangi proses ini menggunakan setiap kacamata yang biasa Anda pakai saat menggunakan iPhone.

Setelah diatur, ID Wajah akan mengenali wajah Anda saat Anda mencoba membuka kunci iPhone saat mengenakan topeng. Fitur Face ID with mask hanyalah peningkatan pada proses pengaturan Face ID normal dan tidak ada perbedaan nyata dalam kecepatan atau keandalan.

Itu tidak mengubah atau membatasi bagaimana atau kapan ID Wajah digunakan, dan aplikasi serta layanan pihak ketiga tidak perlu melakukan apa pun untuk mendukungnya. Jadi Anda akan dapat menggunakan Face ID dengan masker (dan/atau kacamata) setiap kali menggunakan Face ID, baik itu untuk membuka kunci iPhone, memasukkan kata sandi, menggunakan Apple Pay, dll.

ID Wajah dengan topeng di versi sebelum iOS 15.4

Di bawah ini kami akan membagikan beberapa trik yang memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi pengenalan wajah di iPhone Anda sehingga dapat mengenali Anda bahkan dengan wajah setengah tertutup topeng jika Anda masih belum memperbarui sistem operasi ke versi terbaru iOS 15.4.

Sebelum mengikuti langkah-langkahnya, harap perhatikan bahwa kami harus mencoba beberapa kali sebelum kami dapat mengatur pengenalan wajah yang andal, yaitu sulit, tetapi bukan tidak mungkin.

Metode 1:

  1. Lipat masker menjadi dua dan letakkan kedua lubang di satu telinga, pegang masker dengan satu tangan di wajah sehingga menutupi tepat di tengah.
  1. Di iPhone Anda, buka ‘Pengaturan > ID Wajah & Kata Sandi’ dan masukkan kode sandi Anda.
  1. Pilih opsi ‘Setel tampilan alternatif’. (Jika Anda telah menyiapkan tampilan alternatif, Anda tidak akan memiliki opsi ini. Anda harus mengatur ulang ID Wajah dan mengaturnya lagi.)
  1. Anda akan diundang untuk mengatur ID Wajah. Anda mungkin melihat peringatan bahwa wajah Anda tertutup, tetapi menurut pengalaman kami setelah beberapa kali mencoba, pesan ini akan hilang.
  1. Ikuti langkah-langkah di layar untuk memungkinkan True Depth Camera melakukan pengukuran Anda. Sebuah lingkaran akan muncul di mana Anda harus menyesuaikan wajah Anda.

  1. Tunggu sementara pemindaian pertama wajah Anda selesai.
  1. Sebelum kamera kedalaman sebenarnya memulai pemindaian kedua, lepaskan topeng Anda dan tutupi sisi lain wajah Anda.
  1. Setelah pemindaian kedua selesai, Anda seharusnya dapat membuka kunci iPhone Anda saat mengenakan topeng.

Metode 2:

Jika metode 1 tidak berhasil untuk Anda, saran kami adalah mengatur ulang ID Wajah Anda dan memulai dari awal, tetapi kali ini buat pemindaian ID Wajah pertama Anda sambil memegang topeng di sisi wajah Anda.

Selanjutnya, buat opsi tampilan alternatif sambil memegang topeng di sisi lain wajah Anda.

Ketika kami menggunakan metode kedua – melibatkan pembuatan ID Wajah kami dari awal sambil menutupi wajah kami di satu sisi dan kemudian menutupi wajah kami di sisi lain untuk membuat opsi alternatif – kami menemukan bahwa ID Wajah dapat membuka kunci iPhone kami. topeng.

Ketika kami menggunakan metode pertama – membuat opsi ‘Penampilan Alternatif’ dengan topeng – kami menemukan bahwa itu kurang akurat. Jika ujung hidungnya terlihat, jika hidungnya tertutup seluruhnya, rasanya tidak bisa diandalkan bagi kita.