Cara Mengatasi Google Play Store Terhenti Di HP Android Tanpa Root

Untuk mengunduh game atau aplikasi Android, Anda perlu mengunduhnya dari Google Play Store karena lebih mudah dan aman. Namun, yang terjadi adalah Play Store tiba-tiba berhenti bekerja dan menjadi tidak dapat digunakan. Tentu hal ini akan mengganggu karena Play Store mengalami crash dan berhenti secara tiba-tiba.

Masalah ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, baik bug di aplikasi Google Play Store atau ponsel Android Anda. Jika Anda mengalaminya, sebaiknya simak artikel ini sampai habis agar Anda tahu cara mengatasinya. Berikut adalah cara memperbaiki Google Play Store di ponsel Android Anda tanpa root, yang dapat Anda lakukan di ponsel Android Anda.

Cara Mengatasi Google Play Store Terhenti Di HP Android Tanpa Root

Ini bisa menjadi referensi Anda bagaimana cara memperbaiki Google Play Store crash ini, aplikasi Google Play Store mungkin macet di ponsel Android Anda saat menggunakannya. Anda juga dapat melakukan metode pemecahan masalah Google Play Store yang mudah ini di bawah ini bahkan untuk pemula. Berikut adalah cara memperbaiki Google Play Store macet di ponsel Android tanpa root.

1. Reboot Android

Metode pertama untuk memperbaiki Google Play Store yang macet di ponsel Android adalah memulai ulang atau me-reboot ponsel Android Anda karena memulai ulang Android akan menyegarkan Anda. Ini dapat memperbaiki kesalahan yang terjadi sebelumnya, termasuk aplikasi Google Play Store yang telah dihentikan. Selain itu, ponsel Android Anda juga akan memiliki performa yang lebih stabil.

Pasalnya dengan me-restart ponsel Android, aplikasi yang berjalan sebelumnya akan berhenti, sehingga ruang RAM di ponsel Android menjadi lebih lega. Untuk me-restart ponsel Android Anda, yang harus Anda lakukan adalah menahan tombol power pada ponsel Android Anda untuk sementara waktu dan pilih Reboot atau Reboot, karena setiap ponsel Android biasanya memiliki opsi yang berbeda.

2. Hapus Cache Play Store

Cara lain untuk memperbaiki aplikasi Google Play Stirre yang macet adalah dengan menghapus cache di aplikasi Google Play Store. Cara ini cukup ampuh untuk memperbaiki Google Play Store yang macet karena cache yang menumpuk dapat membuat ponsel Android Anda tidak stabil dan menyebabkan aplikasi berhenti menggunakan Goohle Play Store.

Untuk menghapus cache aplikasi Google Play Store, Anda perlu membuka menu Pengaturan atau pengaturan ponsel Android. Selanjutnya, Anda dapat memilih opsi Aplikasi atau Aplikasi dan mencari aplikasi Google Play Store. Setelah Anda menemukannya, yang harus Anda lakukan adalah mengetuk cache dan menghapus data, dan jika Anda memilikinya, buka kembali aplikasi Google Play Store.

3. Update Google Play Store

Metode terakhir untuk memperbaiki aplikasi Google Play Store yang macet adalah memperbarui versi Google Play Store. Karena aplikasi Google Play Store telah berhenti, bisa jadi karena korupsi data atau kesalahan lain yang mengharuskan Anda memperbarui aplikasi Google Play Store. Anda dapat melakukan ini jika Google Play Store telah memperbarui aplikasi.

Anda dapat mengunduh aplikasi Google Play Store versi terbaru di browser Anda dengan mengetikkan unduhan Google Play Store terbaru ke dalam kotak pencarian Google di ponsel Android Anda. Jika Anda baru saja menginstal aplikasi Google Play Store terbaru yang Anda unduh di ponsel Android Anda dan coba buka aplikasi Google Play Store.

Nah, itulah cara mengatasi Google Play Store yang stuck di hp android tanpa root, yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki dan mematikan Google Play Store yang error. Metode di atas cukup umum dan sering diikuti oleh pengguna ponsel Android karena ini adalah cara mudah dan ampuh untuk memperbaiki aplikasi Google Play Store yang macet. Terima kasih.

Sumber: Kritis.my.id